>Wanita Ini ‘Lumpuh’ Tiap Melihat Sendok Logam

>

Zoe Ingleson (daily mail)

Fobia bisa menyergap siapa saja. Ketakutan berlebihan yang bersifat tak rasional ini memiliki kadar beragam. Mulai takut binatang tertentu sampai takut bersentuhan dengan peralatan makan dari logam seperti yang dialami Zoe Ingleson, selama 20 tahun terakhir.

Wanita 34 tahun itu merasa tubuhnya lumpuh, keringat dingin mengalir deras, dan serangan panik luar biasa menyergap setiap kali melihat pisau, sendok, atau garpu berbahan logam. Ia melihat peralatan makan berbahan logam bak melihat tarantula beracun.

Hanya mendengar sendok logam berderit di piring, ia merasa trauma. “Benar-benar memalukan. Orang-orang menatapku seperti menatap seorang yang bodoh. Tetapi aku tidak bisa melupakan ketakutan terhadap alat logam,” katanya seperti dimuat Daily Mail. 
Kondisi itu membuat Ingleson memilih meja makan terpisah dari suami dan empat anaknya. Ia memiliki peralatan makan khusus yang semuanya terbuat dari plastik. Jika terpaksa makan di tempat umum, ia memilih makan dengan tangan. Tapi, ia terbiasa membawa sendiri sendok dan garpu plastik di tasnya.

Di rumah, Zoe juga tak punya peralatan memasak dari logam. Semua perlengkapan rumah tangganya terbuat dari plastik. Sejumlah kerabat dekat juga selalu siap menyediakan peralatan makan khusus jika Zoe berkunjung.

Fobia merupakan ketakutan berlebihan akibat peristiwa traumatis yang menimbulkan kepanikan luar biasa, tanpa alasan jelas. Menurut ahli, fobia merupakan cara untuk bertahan atau menghindar terhadap ancaman yang dirasakan.

Perihal Cak Pur
Hanya ingin berbagi sesuatu, silahkan dinikmati semoga bermanfaat. Blognya Cak Pur : Tulisan Terpanas : Otomotif Plus

One Response to >Wanita Ini ‘Lumpuh’ Tiap Melihat Sendok Logam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: