>Status LPI di Mata Menpora dan FIFA

>

Andi Mallarangeng

FIFA kembali meminta PSSI untuk bertindak tegas terhadap keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI). Namun, di sisi lain, pemerintah tetap menganggap liga tersebut legal sesuai undang-undang yang berlaku.

PSSI baru-baru ini menerima dua surat dari FIFA. Masing-masing surat berisi dukungan atas penetapan status Liga Primer Indonesia sebagai liga yang tak absah. Lewat suratnya, FIFA bahkan meminta PSSI segera menjatuhkan sanksi kepada pihak-pihak yang terlibat pendirian LPI.

Dukungan ini tertuang dalam surat dari FIFA tertanggal 10 Februari 2011. Surat ini ditandatangani oleh Deputi Sekretaris Jenderal FIFA Markus Kattner, membalas surat yang dikirimkan PSSI pada 27 Januari 2011.

Meski demikian, Menteri Negara Pemuda dan Olahraha Andi Mallarangeng menilai LPI tetap legal. Pasalnya, menurut dia, liga yang diiikuti 19 tim tersebut telah sesuai dengan Undang-undang No. 25 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

“Sesuai undang-undang yang berlaku, LPI itu tidak ilegal,” kata Andi di Gedung Olahraga, Asia Afrika, Senayan, Rabu, 16 Februari 2011. “Pemerintah, acuannya adalah undang-undang. Kalau PSSI menganggapnya ilegal, itu karena PSSI saja yang tidak mengakuinya.” 

Perihal Cak Pur
Hanya ingin berbagi sesuatu, silahkan dinikmati semoga bermanfaat. Blognya Cak Pur : Tulisan Terpanas : Otomotif Plus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: