>4 Pasang Muda-mudi Diangkut Polisi di Malam Valentine

>

4 Pasang Muda-mudi Diangkut Polisi di Malam Valentine

Petugas Polsek Katingan Hilir mengangkut 12 muda-mudi yang tengah asyik merayakan hari Valentine atau kasih sayang di Bundaran dan Taman Kota di sekitar Kantor Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, pada Senin (14/2/2011) malam.

Sebagaimana dilansir situs Polri, delapan di antara yang terjaring razia adalah empat pasangan muda-mudi yang masih berstatus pelajar berusia 15 hingga 18 tahun.

Muda-mudi yang tengah dimabuk asmara dan asyik berpacaran itu, hanya bisa terkaget, saat puluhan polisi menciduk satu persatu di malam Valantine, di bawah terangnya rembulan malam dan ditemani suara jakrik yang saling bersautan.

Bersama delapan unit motor yang ada di lokasi, mereka langsung dimasukkan dan diangkut petugas ke mobil patroli ke Kantor Polsek Katingan Hilir.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Beddy Suwendi menegaskan, razia ini dilakukan sebagai tindak lanjut pengaduan dan laporan dari masyarakat yang dikirim melalui pesan singkat (SMS) “Halo Polisi”, yang merasah resah dengan ulah para remaja yang berada di Bundaran dan Taman Kota disekitar Kantor Bupati Katingan akhir-akhir ini.

Razia dilakukan secara rutin di dua lokasi itu untuk menekan terjadinya tindak pidana dan kriminalitas. “Razia ini sebagai upaya kami dalam memberantas penyakit masyarakat, seperti pemerasan, minum-minuman keras, penodongan yang sering terjadi disekitar Bundaran dan Taman Kota, serta mencegah gangguan keamanan lainnya, selain itu disinyalir bahwa di tempat tersebut sering dijadikan ajang balapan liar oleh anak-anak muda,” tegas Beddy Suwendi, yang juga mantan KBO Sat Lantas Polres Katingan.

Seusai didata, dinasehati, ditegur dan disuruh membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi di hadapan orangtua masing-masing, polisi melepaskan 12 muda-mudi itu. Setelah dapat menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan, sepeda motor mereka juga diizinkan dibawa pulang.

“Sebagai tindakan awal hanya kita berikan nasehat dan teguran saja dulu, khususnya untuk ke 4 pasangan muda-mudi yang lagi dimabok cinta ini, karena berpacaran ditempat gelap sangat rawan akan godaan setan, dan tak jarang menjadi korban perampokan maupun pelecehan seksual, kita hanya menganjurkan agar mereka kalau mau berpacaran janganlah ditempat yang gelap,” tambah pria murah senyum ini.

Di kantor polisi, seorang tokoh masyarakat dari Kasongan yang tidak mau disebutkan namanya, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan razia ini. Dia berharap kegiatan positif tersebut dilaksanakan secara rutin.

Perihal Cak Pur
Hanya ingin berbagi sesuatu, silahkan dinikmati semoga bermanfaat. Blognya Cak Pur : Tulisan Terpanas : Otomotif Plus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: