>Media Malaysia Klaim Kerajaan Goa Makassar

>

Rombongan jurnalis dari Malaysia yang melakukan perjalanan wisata di Makassar tertarik dengan kisah sejarah raja-raja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu.

Deputy News Editor TV3 Malaysia, Kamaruddin Mape di sela-sela kunjungannya mengaku tertarik dengan silsilah raja-raja di Gowa yang hingga saat ini masih terus dikenang oleh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Adanya hubungan garis keturunan langsung raja Gowa dengan petinggi di kerajaan Malaysia yang menjadi daya tarik jurnalis Malaysia berkunjung ke Sulawesi Selatan,” kata dia.

Kamaruddin yang mengaku asli keturunan suku Bugis ini, mengaku memiliki banyak keluarga yang menetap di Makassar, bahkan salah satu kerabatnya yang pernah menjabat sebagai legislator tingkat provinsi utusan dari partai Golkar Sulsel memiliki hubungan kedaerahan yang sangat kental.

“Orang tua saya memiliki silsilah dari Kabupaten Bone, Sulsel. Jadi wajar kalau saya tertarik menggali budaya yang ada disini,” ujar dia.

Jurnalis Utusan Malaysia, Azran Fitri Abdul Rahim juga mengatakan hal yang sama, mereka tertarik dengan budaya Bugis-Makassar karena adanya hubungan kebudayaan antara kedua daerah ini, sehingga dia mengaku media di Malaysia sebaiknya mencoba menggali hubungan kebudayaan yang ada di wilayah Sulsel.

Dalam kunjungan jurnalis Malaysia di Makassar, tarian menyambut tamu “pakkarena” yang diiringi dengan lagu-lagu tradisional Makassar `Ati Raja` cukup menghibur dan sangat dinikmati tamu asal Malaysia itu.

Kedatangan 12 jurnalis Malaysia seperti jurnalis TV1, TV2, TV3, Majalah Kosmo, Santai Travel Magazine, Jalan-Jalan Travel Magazine, The Star Daily dan sejumlah media lainnya ke kota Makassar mendapat sambutan hangat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Makassar, Disbudpar Gowa, Disbudpar Maros, Trans Studio dan Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Makassar.

Mereka menyambut kedatangan fam trip jurnalis Malaysia itu Istana Balla Lompoa, Sungguminasa, Gowa, Sulsel yang selama ini menyimpan berbagai macam benda-benda pusaka yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meskipun kondisi istana Balla Lompoa masih dalam tahap perbaikan fasilitas dan prasarana namun hal ini tidak menyurutkan niat jurnalis asal Malaysia ini mengunjungi objek wisata di daerah ini.

Mereka juga mengunjungi makam raja-raja Gowa yang terletak di perbatasan Makassar – Gowa yang menunjukkan adanya silsilah keturunan masyarakat Malaysia dengan warga di kabupaten Gowa, Sulsel.

Sulawesi selatan juga mempunyai tempat2 menarik didalam kota mahupun di luar.,. Toraja adalah tempat wisata terbaik indonesia terletak di sulawesi. Wisata ini berada di kedudukan antara Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan dengan perjalanan sekitar 8 jam lewat Mobil Rental dari Kota Makassar. Namun begitu seandainya tidak kesempatan ke Toraja, di Kota Makassar juga Punya Objek Wisata Menarik dan juga bagus. Abangboyc sempat mengfoto objek-objek wisata di sekitar kota dan pinggir kota makassar.



Kota Makassar “Pandangan dari MTC Mall”


Monumen Mandala – Pembebasan Irian Barat


Pembebasan Irian Barat – Monumen Mandala


Ballezza – Pusat Karaoke juga terdapat Bar dan Diskotik

bagi yang ingin bersantai pada malam hari, anda bisa ke sini yang terletak tidak berapa jauh dari Dataran Pantai Losari.


Restoran Makanan Segera KFC Kota Makassar

Menarik didalam Restoran Makanan Segera KFC Makassar di sini karena juga terdapat Band-band live mengadakan persembahan di ruangan makan di tengah.


Museum Purbakala Makassar


Bangunan dalam Kubu Benteng Belanda Ujung Pandang


Jeti Bot-bot bagi para tamu ke Pulau-pulau Berhampiran

(lokasi di berhampiran Kubu Benteng Belanda)

Anak-anak Lokal bermain air laut di bekas Pelabuhan Ujung Pandang


Pantai Losari – Tempat Untuk Santai Berehat di Pantai Losari Menikmati Terbenamnya Mentari


MTC MALL MAKASSAR


KAREBOSI MAKASSAR


TAMAN NASIONAL BANTIMURUNG BULUSARAUNG


PINTU MASUK KE TAMAN NASIONAL


AIR TERJUN BERSEBELAHAN GUA BULU


antara pandangan yang bagus


PINTU GERBANG TAMAN RAMA-RAMA BANTIMURUNG


PINTU MASUK DI DALAM HUTAN TAMAN RAMA-RAMA


Peniaga menjual rama-rama yang sudah mati yang diawetkan buat cenderamata pengunjung


BALAI KOTA MAKASSAR – Pusat Pemerintah Sulawesi Selatan


Jeti Pusat IstiRehat AKKARENA


Pandangan Pantai Tanjung Bunga


AKKARENA – Pusat Riadah Persendirian/Private Place


TRANS STUDIO – Lokasi Santai yang mengasikkan bagi Anak-anak karena disini terdapat pelbagai jenis permainan seperti di Disneyland


Jom JALAN2 MAKASSAR

Perihal Cak Pur
Hanya ingin berbagi sesuatu, silahkan dinikmati semoga bermanfaat. Blognya Cak Pur : Tulisan Terpanas : Otomotif Plus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: